Selasa, 31 Maret 2015

Solusi Error 1302 Usee TV atau Grovia TV

1. Remote UseeTV/Groovia
Pernah mengalami kendala UseeTV atau Grovia atau sekarang (untuk yang memakai Optic) namanya INDIHOME (Pengabungan VOICE, Internet,  dan didalamnya ada UseeTV) dengan Kode Error : 1302 atau 1305 ??

Kalau pernah, gak usah bingung, bisa lapor 147, atau sebelum lapor anda bisa lakukan ini... solusi kode error 1302 atau 1305.

Seperti halnya PC yang Buffer nya sudah penuh, atau akses internet yang server tujuan sedang Hang,  maka seringkali Error.... kode 1302 hampir mirip seperti itu dimana gagalnya koneksi ke EPG (Electronic Program Guide)

Solusinya adalah lakukan reboot STB (Set Top Box) seperti pada Gambar 2,  tapi ingat, BUKAN dengan cara Switch Off ON (Mematikan terus Menghidupkan ON/OFF)  STB , .....untuk memahami lebih detail apa saja sih panel di STB atau Modem, bisa klik disini.

terus Bagaimana Caranya bila terjadi 1302? ikuti urutan dibawah ini.....


1. Dari remote useeTV, tekan tombol SET (Lihat Gbr 1)
2. Pada Layar akan muncul seperti pada Gbr 3, Masukkan Password, dengan masukan kode : 6321
3. Akan muncul seperti pada Gbr. 4, tidak melakukan setting apapun, langsung saja pilih Tab : Tingkat Lanjut
4. Akan muncul seperti pada Gambar 5, pilih Tab "Reboot"
5. Tunggu Proses Rekonfigurasi sampai dengan keluar Menu UseeTV atau Groovia.
6. Pilih Channel seperti biasa.

Sudah Deh.... gampang kan??

::: Bantu Share ya, barangkali ada yang memerlukan...

Catatan:
Adakalanya Proses diatas belum berhasil, tapi jangan khawatir, tunggu beberap menit kedepan.... barangkali Buffer belum Close,.......... kemudian  Lakukan lagi proses diatas.....
Semoga berhasil...
Bila Ingin tahu lebih banyak tentang UseeTV in? Bisa download atau Klik disin
http://id.scribd.com/doc/211374218/Buku-Panduan-Useetv-Cable-New#scribd
2. Modem dan Set Top box

3. Konfigurasi

4. Koneksi

5. Reboot pada Tahapan Advance - Tingkat Lanjut

Mengenal Kode Error lainnya :

1. Error code [1305] 
Layanan DHCP tidak mencapai alamat IP yang valid, DHCP / DHCP + protokol menerima kode kesalahan yang dikembalikan oleh server interaktif
Solusi:
Periksa apakah parameter DHCP dari STB tidak benar, misalnya,
parameter otentikasi, nama pengguna dan password

2. Error code [1302] 
Memeriksa validitas dari alamat homepage EPG gagal
Nama domain resolusi dari alamat homepage EPG gagal
Mencoba untuk terhubung ke homepage EPG gagal untuk beberapa kali.
Solusi:
Untuk STB terdaftar baru, periksa apakah alamat dari server otentikasi utama adalah benar.    Jika alamat server otentikasi dikonfigurasi sebagai nama domain, harap periksa log sistem dengan menghubungkan port 5030 melalui alat Monitor untuk menentukan apakah resolusi nama domain tidak berhasil. Periksa nilai MTU dari EPG tepi bahwa dengan yang STB dihubungkan.

3. error code [1901] 
Error code: 1901   Error penyebabnya: kabel jaringan tidak tersambung
Solusi:
Silakan periksa koneksi fisik dari kabel jaringan

4. Error Code : 4514
Kondisi error code 4514 sama dengan gangguan Live TV yaitu channel Live TV tidak muncul. Solusinya sama dengan cara Cek salah satu channel :

a) Jika layar blank pada salah satu channel Live TV, penyebabnya adalah konfigurasi VLAN multicast.
b) Cek embassy, pastikan data line profile, line rate, dan SNR untuk upstream dan downstream sudah sesuai dengan persyaratan layanan UseeTV Cable.
c) Cek dikoordinasikan dengan unit akses terkait.
d) Pastikan IP untuk channel UseeTV Cable sudah tertanam pada DSLAM/MSAN. Hal ini agar dikoordinasikan dengan unit akses terkait.


5. Error Code : 2003
Ketika melakukan pengecekan terhadap beberapa channel muncul error 2003. Kondisi ini disebabkan oleh pelanggan tidak berlangganan paket channel tersebut. Yang perlu dilakukan adalah:
1) Cek paket UseeTV Cable pelanggan ke Telkom
2) Cek daftar channel yang diperoleh sesuai dengan paket yang diambil.
3) Jika terjadi ketidaksesuaian antara paket dengan channel yang muncul harap hubungi TELKOM.

6. Akses Speedy Terhambat
Beberapa kasus yang menghambat proses instalasi UseeTV Cable adalah jaringan Internet/Speedy/Useetv/Indihome pelanggan tidak bisa diakses. Hal yang perlu dilakukan adalah cek kembali konfigurasi modem Internet, pastikan sudah sesuai dengan setting di atas

Mengenal Panel-panel dalam STB silahkan klik di artikel mengenal-panel-cpe-internet dan useetv atau Indihome

Semoga bermanfaat..

::: Bantu Share ya bila tersolusi, barangkali ada yang memerlukan... pilih klik FB, Twitter, Gplus dll ...dibawah ini..

Salam
Hendrawan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar